Skip to main content

Cara Kompres PDF di Bawah 300 Kb


Jika anda mencari cara kompres pdf di bawah 300 Kb, anda datang ke tempat yang tepat. Anda tidak perlu pusing lagi kesana kemari mencari caranya.

Seperti yang saya rasakan sebelumnya, membantu teman untuk kompres file pdf surat lamaran CPNS nya. Berbagai cara saya lakukan tetap saja hasilnya tidak bisa dibawah 300 kb.

Lalu setelah saya menemukan caranya, kompres file pdf di bawah 300 kb adalah hal yang sangat mudah.

Lalu bagaimana caranya? Berikut cara lengkapnya.

Kompres pdf di bawah 300 Kb

Cara terbaik mengkompress file pdf yang saya temukan adalah dengan cara kompres online. Karena lebih mudah dan cepat tanpa instal aplikasi apapun di laptop atau komputer.

Di luar sana, ada berbagai website kompres pdf online. Namun diantaranya, ada satu web yang terbaik yang membantu saya berhasil mengkompres pdf berukuran besar. Web tersebut adalah pdfaid.com.

Jika anda tertarik dan ingin menggunakkannya, anda bisa langsung kunjungi situs tersebut, atau bisa juga langsung ke sini.

Setelah berhasil masuk ke laman webnya, silahkan pilih Compress Pdf. 


Setelah itu pilih SELECT PDF FILE.


Selanjutnya, atur Color Image Qualily, Grey Images Quality, & Monochrome Image Quality, dengan cara menggeser tombol pengaturan yang saya beri tanda kotak merah, seperti gambar berikut.


Semakin anda geser ke kiri maka ukuran PDF akan semakin rendah, namun kualitas gambar pdf juga semakin rendah.

Jika sudah, silahkan pilih COMPRESS PDF.


Setelah itu pilih Download PDF.


Anda akan dibawa ke halaman baru, seperti gambar berikut. Silahkan download dengan cara mengklik logo download yang ada di pojok kanan atas.


Penutup

Demikian cara kompres pdf di bawah 300 Kb. Dengan cara di atas, anda tidak perlu pusing lagi cara mengkompres pdf untuk keperluan administrasi anda. Oh ya, anda tidak perlu minta izin untuk menshare postingan ini jika bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar