Skip to main content

Cara Mengisi PMP - Menambahkan Pengawas dan Komite


Jika anda bingung mengisi kuesioner pengawas dan komite di PMP, itu adalah hal wajar. Karena pengawas dan komite tidak seperti mengisi PTK, siswa dan kepala sekolah.

Untuk akun PTK dan siswa tinggal gunakan tombol "Salin", dan kepala sekolah tinggal mengisi di login Operator.

Cara mengisi PMP pengawas dan komite, kita mesti buatkan akun mereka terlebih dahulu.

Jika anda masih belum mengetahui membuat akun mereka, tenang saja. Berikut cara selengkapnya agar anda langsung bisa mengisi kuesioner PMP pengawas dan komite sekolah tanpa kebingungan lagi.

Langkah #1

Pertama-tama, anda klik "Management Pengguna". Lalu, lihatlah menu bar yang letaknya di bagian atas. Silahkan klik "Tambah".

Langkah #2

Setelah anda memilih "tambah", anda akan disuguhi form. Silahkan isi lengkap data pengawas atau komite.

Mari perhatikan di kotak "Peran", pilih peran yang sesuai. Di sini lah letak menentukan pilihan menjadi pengawas atau komite.


Oh ya, Untuk tanggal lahir isilah dengan urut bulan/tanggal/tahun. Karena untuk PMP 2018 ini saya mencoba gagal menyimpan jika mengisi tanggal/bulan/tahun.


Jika sudah mengisi semua data di form tersebut, silahkan pilih "Simpan" yang letaknya di bagian kanan bawah.

Langkah #3

Langkah sekanjutnya cara mengisi PMP untuk pengawas dan komite adalah melakukan "Tukar Pengguna".

Caranya, masih di "Management Pengguna", arahkan pandangan anda di bagian menu bar atas. Di sana anda akan melihat kotak pencarian, seperti gambar di bawah ini.


Silahkan anda ketik nama pengawas atau komite yang sudah anda tambahkan tadi, lalu tekan enter di keyboard anda. Maka anda akan segera menemukan data pengawas atau komite tersebut.

Tampilannya seperti gambar di bawah ini.


Anda sudah menemukan pengawas atau komite yang tadi anda tambahkan? Silahkan klik nama pengawas atau komite tersebut. Lalu, pilih "Tukar Pengguna" pada menu bar di bagian atasnya.

Nah mudah bukan?

Silahkan isi kuesioner mereka seperti mengisi kuesioner PTK, siswa atau kepala sekolah.

Penutup

Demikian cara mengisi PMP untuk pengawas dan komite. Lakukan langkah demi langkah di atas, maka anda tidak akan kebingungan lagi ketika mau mengisi kuesioner Pengawas dan Komite.

Oh ya, jika tulisan saya kali ini mebantu, anda tidak perlu minta izin saya untuk menshare.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar